per·fek·si·o·nis

Pas mau memulai sesuatu pengennya yang kira-kira akan dibutuhkan udah ada semua, even cemilan pun kadang ada di list.

Selagi mengerjakan sesuatu pengennya yang dikerjakan keliatan bagus di matanya, semacam tulisan rapi dan minim kalo bisa gada tipe-x.

Continue reading

Advertisements

Minder

Adalah rasa yang bisa dialami ketika merasa diri ini kurang layak diapresiasi, baik oleh diri sendiri terlebih oleh orang lain. Jika pada porsinya sebagai pecut untuk menjadi diri yang lebih baik setidaknya selalu berprinsip “hari ini lebih baik dari hari kemarin”, minder adalah wajar dirasakan. Jika diposisikan sebagai mindset bahwa “aku begini begitu pokonya buruk” yang mewujud sebagai kerendahan diri adalah ketidakwajaran dan keanehan karena mengarah pada hidup statis bahkan degradasi yang sama sekali bukan tujuan dari manusia untuk hidup dengan sebanyak-banyaknya memetik pelajaran demi memaknai hidup untuk bahagia.

Perlu diingat, berbicara itu akan selalu nampak lebih mudah dibanding aksi. Dan yang tidak mengalami akan selalu nampak lebih mudah berkomentar. Kau tau alasannya kan?

Continue reading

Sun Goes Down

Life will give you hundred times to cry. Million ways to smile it’s worth to try. Sun goes down. Hold back all your tears and walk away. Moving on is better than you stay. Sun goes down. Sun goes down everyday.
You said you’ll be fine. We fall for many times. Life goes on.. You know why. Sun goes down everyday. You learn how to live from yesterday. You took all the pain and swept away. Sun goes down. Sun goes down everyday.
(Sun Goes Down – Endah n Rhesa)

Continue reading

Semua tergantung Responmu

Kata Hukum III Newton yang udah kita kenal sejak awal-awal belajar Fisika dulu, aksi = reaksi. Yaitu ketika ada aksi maka ada reaksi, ketika ada tindakan maka akan ada respon.
Sifat respon ialah heterogen dari satu tindakan/aksi yang sama. Sebab alur pikir seseorang sebelum merespon, umumnya berdasarkan latar belakang diri menjadi karakter dirinya ini, pengalaman yang lalu, maupun motivasinya terhadap aksi tersebut.
Oleh karena itu banyak ragam orang merespon hidupnya, cara merespon hidup bisa menjadi way of life karena bisa mengakar pada mindset untuk menjalani hidup selanjutnya sebelum jasad kita rata dengan tanah.

Continue reading

Does People Appreciate Me?

Maksudnya mau mulai menceritakan dialog kehidupan, tapi pikiran-pikiran random yang mayan deep semacam ngasih notif pop up mulu pengen segera dibahas. Semisal pikiran tentang saling menghargai orang yang tetiba kemarin siang kepikiran dan please take a note that there is no offense here, buat bahan introspeksi masing-masing aja terhadap hal serupa. Si pop up itu mari coba dijabarin satu-satu per paragraf.

Pernahkah kamu kesal kalau ada yang menulis namamu salah atau bahkan tidak mencantumkan namamu padahal ada kontribusimu di hal tersebut? Hmm apakah kamu sudah menulis nama orang lain dengan benar pula? Bahkan hanya untuk nama panggilannya.

Continue reading

Halo Ambivert!

Fleksibel mau jadi ekstrovert juga introvert ialah ambivert, kata para psikolog yang menemukan istilah ini baru pada tahun 1940an.

Beberapa tes dan penjelasan lain merujuk diriku demikian. Dulu sebelum tau istilah ambivert, kupikir ini adalah alter ego-nya diri atau malah kepikiran kalau sepertinya aku belum kunjung kenal diri sendiri. Setelah tau istilah ini ada sedikit angin segar dan sepertinya tetap masih belum kenal betul diri sendiri /: Continue reading