Deg-degan Mau رمضان

Ga cuma umur yang udah kepala 2, kali ini pun akan segera menjumpai Ramadan ke kepala 2 sekian. Alhamdulillah.

Setiap taun, akan ada kesan sama dari Ramadan yang dirindukan dan akan ada hikmah baru untuk dipetik pelajaran. Buatku, menjelang Ramadan sampe pas awal-awal Ramadan itu bikin deg-degan seneng dan khawatir. Pertengahannya mulai agak biasa walau debaran itu masih tetep ada dengan bpm dan dB yang lebih lambat tapi pasti. Di sepuluh hari terakhir menjelang menuju Syawal, deg-degan sedih dan khawatir menjadi lebih kuat seperti di awal. Continue reading

Advertisements

Minder

Adalah rasa yang bisa dialami ketika merasa diri ini kurang layak diapresiasi, baik oleh diri sendiri terlebih oleh orang lain. Jika pada porsinya sebagai pecut untuk menjadi diri yang lebih baik setidaknya selalu berprinsip “hari ini lebih baik dari hari kemarin”, minder adalah wajar dirasakan. Jika diposisikan sebagai mindset bahwa “aku begini begitu pokonya buruk” yang mewujud sebagai kerendahan diri adalah ketidakwajaran dan keanehan karena mengarah pada hidup statis bahkan degradasi yang sama sekali bukan tujuan dari manusia untuk hidup dengan sebanyak-banyaknya memetik pelajaran demi memaknai hidup untuk bahagia.

Perlu diingat, berbicara itu akan selalu nampak lebih mudah dibanding aksi. Dan yang tidak mengalami akan selalu nampak lebih mudah berkomentar. Kau tau alasannya kan?

Continue reading

Sun Goes Down

Life will give you hundred times to cry. Million ways to smile it’s worth to try. Sun goes down. Hold back all your tears and walk away. Moving on is better than you stay. Sun goes down. Sun goes down everyday.
You said you’ll be fine. We fall for many times. Life goes on.. You know why. Sun goes down everyday. You learn how to live from yesterday. You took all the pain and swept away. Sun goes down. Sun goes down everyday.
(Sun Goes Down – Endah n Rhesa)

Continue reading

Semua tergantung Responmu

Kata Hukum III Newton yang udah kita kenal sejak awal-awal belajar Fisika dulu, aksi = reaksi. Yaitu ketika ada aksi maka ada reaksi, ketika ada tindakan maka akan ada respon.
Sifat respon ialah heterogen dari satu tindakan/aksi yang sama. Sebab alur pikir seseorang sebelum merespon, umumnya berdasarkan latar belakang diri menjadi karakter dirinya ini, pengalaman yang lalu, maupun motivasinya terhadap aksi tersebut.
Oleh karena itu banyak ragam orang merespon hidupnya, cara merespon hidup bisa menjadi way of life karena bisa mengakar pada mindset untuk menjalani hidup selanjutnya sebelum jasad kita rata dengan tanah.

Continue reading

Does People Appreciate Me?

Maksudnya mau mulai menceritakan dialog kehidupan, tapi pikiran-pikiran random yang mayan deep semacam ngasih notif pop up mulu pengen segera dibahas. Semisal pikiran tentang saling menghargai orang yang tetiba kemarin siang kepikiran dan please take a note that there is no offense here, buat bahan introspeksi masing-masing aja terhadap hal serupa. Si pop up itu mari coba dijabarin satu-satu per paragraf.

Pernahkah kamu kesal kalau ada yang menulis namamu salah atau bahkan tidak mencantumkan namamu padahal ada kontribusimu di hal tersebut? Hmm apakah kamu sudah menulis nama orang lain dengan benar pula? Bahkan hanya untuk nama panggilannya.

Continue reading